20 Tips Hidup Sukses Dari Mikhail Litvak

20 TIPS HIDUP SUKSES MIKHAIL LITVAK

Belajar tentang kehidupan tidak harus melalui kegagalan yang kita lakukan berkali-kali. Terkadang kegagalan-kegalan orang yang pernah mengalaminya bisa menjadikan pelajaran untuk kita agar tidak jatuh ke lubang yang sama.

Mikhail Litvak adalah seorang dokter, psikoterapis dan salah satu psikiater terbaik di tingkat internasional. Menurut Dr. Litvak penting untuk belajar memahami lingkungan sekitar, diri sendiri dan orang lain.  Pria kelahiran Rusia, 20 Juni 1938 ini memiliki 20 tips untuk mencapai hidup yang sukses dan berharap kalian bisa mengambil pelajaran hidup beliau.

20 Tips Hidup Sukses Dari Mikhail Litvak

Dan inilah 20 tips hidup yang hebat dari Mikhail Litvak :

1. Bila seorang pria tidak bisa mengatakan sesuatu yang baik tentang dirinya sendiri, dan ingin mengatakan sesuatu, dia akan mulai berbicara buruk tentang orang lain.

2. Ambil ilmu daripada perhatian dari orang yang dicintai, jika kamu ingin meraih sesuatu.

3. Depresi diberikan kepada manusia agar dia bisa memikirkan dirinya sendiri.

4. Tidak ada yang menolak seseorang. Dia hanya maju. Orang yang tertinggal menganggap dirinya ditolak.

5. Jika kamu percaya bahwa kamu adalah orang yang baik, mengapa kamu butuh orang lain untuk berpikir tentangmu?

6. Lakukan apa yang kamu inginkan dan jangan meminta izin. Kamu tidak akan mendapatkannya.

7. Tanda-tanda kematangan spiritual adalah kemampuan untuk mencintai dan kemampuan untuk menghadapi kesepian. Kita melakukan hal terbaik saat kita sendiri.

8. Orang yang tidak dewasa sering tahu, tapi tidak bisa melakukannya. Orang dewasa tidak hanya tahu, tapi melakukannya. Oleh karena itu, orang yang belum dewasa mengkritik yang dewasa.

9. Saya tidak tahu jalan menuju kesuksesan. Tapi saya tahu jalan menuju kegagalan – itu adalah keinginan untuk disukai oleh semua orang.

10. Tidak ada logika maskulin atau feminin. Hanya ada kemampuan atau ketidakmampuan untuk berpikir dengan benar.

11. Kamu ingin tahu siapa musuh terbesarmu? Berkacalah. Kalahkan dia dan yang lainnya akan kabur.

12. Capailah kesuksesan dan penghinaan akan berlalu.

13. Kita akan mendapatkan kesenangan ketika berbicara dengan teman. Dan kita akan mendapatkan sesuatu yang berguna ketika berbicara dengan musuh.

14. Hanya ada satu alasan untuk berhenti dari pekerjaan atau mengakhiri sebuah hubungan, yaitu ketidakmampuan untuk mencapai pertumbuhan pribadi dalam situasi tertentu.

15. Kamu hanya harus berbagi kesenangan dengan teman dan musuh. Temanmu akan bahagia dan musuhmu akan marah.

16. Jangan mengejar kebahagiaan dan kamu akan menemukan tempat yang menyenangkan. Saya dapat memberitahumu tempat di mana kebahagiaan, di dalam dirimu. Jalan menuju kebahagiaan adalah pengembangan maksimal dari semua kemampuanmu.

17. Kebahagiaan adalah produk dari kehidupan yang teratur.

18. Jika kamua ingin membuktikan sesuatu kepada seseorang, Kamu hanya ada untuk orang itu. Jika kamu ada untuk diri sendiri, maka kamu tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun.

19. Imajinasi – suara semua kemampuan kita. Karena itu, saya tidak bermimpi menyanyi opera. Saya tidak memiliki suara untuk itu. Dan jika saya memimpikannya, saya akan memicu kemampuan saya. Kemudian, saya akan melakukan apapun untuk menjadi bagian dari nyanyian opera. Kamu seharusnya hanya memikirkan untuk membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Jangan terburu-buru – saat itulah mimpi menjadi kenyataan dengan sangat cepat. Ini bagus ketika seorang pria mengatakan – saya hanya berusaha mewujudkan mimpiku.

20. Lebih baik berkomunikasi dengan buku yang bagus daripada dengan pria kosong.

Itulah 20 tips hidup dari Mikhail Litvak, semoga bermanfaat sebagai pelajaran hidup kita.