BETTER IMPACT !

Kamu suka menulis? Ingin berbagi dan berkontribusi untuk masyarakat banyak?

Kenapa tidak membagikan tulisanmu di SaputraWhy.com?

Dengan Guest posting, kita telah saling membantu untuk menyebar luaskan kebaikan, memberikan manfaat yang lebih besar, dan tentunya bisa membantu orang lain dengan sesuatu yang mungkin belum pernah dipikirkan oleh mereka sebelumnya.

Tujuan SaputraWhy.com adalah sebagai wadah edukasi, dan didedikasikan 100% untuk kepentingan bersama.

Jadi, aku ingin membuka kesempatan bagi kamu yang ingin berbagi tulisan.

JIKA KAMU INGIN BERKONTRIBUSI 

Silahkan kirim kan aku sebuah email ( saputrawhyy@gmail.com ) dengan 3-5 topik, headlines, dan isi singkat tentang post yang ditulis.

Tolong, jangan mengirimkanku keseluruhan post – Aku tidak ingin membuang waktumu ( atau waktuku ).

TIPS AGAR TULISANMU DITERIMA

Pada dasarnya, aku sangat ingin untuk menerima semua genre tulisan. Sayangnya, tidak semua genre tulisan akan cocok dengan tujuan SaputraWhy. Maka, SaputraWhy hanya menerima tulisan bergenre pengembangan diri.

Inilah beberapa panduan yang akan bisa membantu kamu :

1. APAKAH TOPIK YANG AKAN DIANGKAT ADALAH SESUATU YANG PEMBACA INGIN TAHU?

Ketika aku membuat sebuah artikel, aku akan membuat satu pembahasan yang bisa berguna kepada pembaca, dan juga selalu relevan dengan waktu kapanpun.

Setelah memilih topik, aku akan membaca 5-10 artikel di website luar negeri maupun dalam negeri. Aku sering membaca komentar untuk mendapatkan pandangan baru.

Aku juga menggunakan video YouTube sebagai bahan artikel yang aku buat. Mencari setiap inti baik dari artikel maupun video untuk membuat sesuatu yang lebih baik lagi.

Populer hanyalah sebuah bonus. Aku lebih mengedepankan nilai yang bisa diambil dari artikel tersebut.

2. SUDAHKAH TOPIK TERSEBUT DITULIS OLEH ORANG LAIN SEBELUMNYA?

Hanya karena topik tersebut pernah ditulis oleh orang lain, bukan berarti artikel yang akan kamu tulis itu tidak bisa diterima.

SaputraWhy akan menerima artikel tersebut selama artikel tersebut memiliki pandangan baru.

3. BISAKAH KAMU MENJAMIN TOPIK DAN SELURUH ISI ARTIKEL TERSEBUT?

Aku sangat suka beberapa teori, data, analisis, atau hal-hal yang berhubungan dengan sains. Aku pikir itu semua adalah hal yang menyenangkan.

Jika kamu membaca artikelku, aku selalu mengusahakan memberikan sumber yang terpercaya, tak jarang juga memberikan data dan fakta.

Dengan kata lain, kamu harus bisa bertanggung jawab atas semua isi artikel yang dibuat.

Aku hanya tidak mau membagikan kepada komunitas SaputraWhy sesuatu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, atau bahkan sesuatu yang tidak memiliki nilai.

Ketika topik dan isi singkat dari topik tersebut telah aku setujui, kamu bisa memulai menulis di SaputraWhy.

 

TIPS AGAR TULISANMU DITERIMA

1. BUATLAH ARTIKEL YANG MEMILIKI NILAI TINGGI

Ketika artikelmu telah diterima, artikel kamu akan berada pada page articles di SaputraWhy dengan headline Guest Post.

Sangat disarankan artikel memiliki jumlah kata yang mencukupi. 1000 kata pada sebuah artikel sudah bisa memberikan informasi yang cukup. Jika artikel kamu kurang dari 1000 kata, mohon maaf, artikelmu nelum bisa ditampilkan di SaputraWhy.

Jumlah maksimal dalam sebuah artikel tidak ditentukan, karena semakin detail, menginspirasi dan sangat bisa membantu pembaca adalah artikel yang sangat sejalan dengan tujuan  SaputraWhy.

Sangat dianjurkan untuk juga memberikan studi kasus, data penelitian dan bukti dari para ahli. Setiap tulisan juga akan lebih kuat jika diberikan cerita, contoh, atau sebuah analogi.

3. SEJALAN DENGAN PEMBACA

Saat menulis artikel, tempatkan dirimu sebagai pembaca. Pelajari bagaimana perasaan atau emosi kamu saat menikmati kata demi kata yang telah dibuat.

Buat pembaca merasakan apa yang kamu rasakan, atau membuat mereka merasa bahwa isi dari artikel ini adalah keadaan yang menggambarkan mereka.

Kalimat pertama adalah seperti kesan pertama. Jika itu jelek, maka pembaca tak segan-segan akan menutup artikel tersebut.

TAMBAHAN

Sebelum kamu menulis artikelmu, ada beberapa hal lagi yang ingin aku sampaikan :

  • Tuliskan biografi author dalam 2-3 kalimat. Siapa kamu dan apa yang kamu kerjakan. Tulis pada bagian bawah artikelmu. Kamu bisa memberi link ke website pribadimu, atau sosial mediamu.
  • Kirimkan photomu yang diletakkan di bagian bawah artikel ( Sebelum atau setelah bio ).
  • Tidak ada affiliate links di artikel!
  • Link pihak ketiga diperbolehkan selama pantas dan bisa dipertanggung jawabkan.
  • Ketika artikel kamu sudah diterbitkan, jangan lupa untuk membagikannya di sosial media kamu. Aku juga akan ikut mempromosikannya.

 

Aku tunggu artikel hebat dari kamu!