READING NOTES

Di halaman ini, kalian akan menemukan ringkasan buku yang telah aku baca. Ringkasan setiap buku akan aku tulis berupa poin-poin penting yang berisi ide atau pelajaran penting yang aku dapat dari buku tersebut.

Halaman ini akan selalu diperbarui ketika aku selesai membaca suatu buku. Kalian bisa menyimpannya dengan cara bookmark atau juga dibagikan jika kalian menemukan sesuatu yang bermanfaat.

Jika kamu tidak ingin sekedar membaca, ada baiknya kamu membaca terlebih dahulu :

 

saputrawhy reading notes

Learning How To Learn

Penulis Buku : Barbara Oakley, Terrence Sejnowski, Alistair McConville

Buku ini menjelaskan bagaimana otak kita bekerja ketika kita belajar suatu hal. Dengan mengetahui itu kita bisa membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan mengurangi rasa stres dan frustasi. Meskipun buku ini ditujukan untuk remaja dan anak-anak, orang dewasa juga akan menemukan hal baru yang bisa di dapat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

SAPUTRAWHY READING NOTES

The First 20 Hours – How To Learn Anything … Fast

Penulis Buku : Josh Kaufman

Setiap orang ingin bisa melakukan keahlian yang diinginkan. Tetapi kita terkadang masih bingung untuk mulai darimana atau masih belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Di buku ini kita akan menemukan jawaban bagaimana cara untuk bisa mencapai keahlian secara efisien dan efektif.

 

The Subtle Art of Not Giving a F*ck

The Subtle Art of Not Giving a F*ck

Penulis Buku : Mark Manson

Buku ini membantu kita untuk berpikir lebih jelas lagi tentang apa yang kita pilih untuk menemukan segala sesuatu yang penting dan tidak penting dalam hidup kita. Buku ini juga memberikan gambaran bagaimana mengubah rasa sakit menjadi sebuah alat untuk menambang kekuatan agar hidup menjadi lebih bermakna.

 

 

Catatan Buku Saputrawhy.com

Mindset : The New Psychology Of Success

Penulis Buku : Carol Dweck

Buku ini membahas tentang bagaimana mindset menentukan cara kita untuk menghadapi suatu situasi yang sulit dan kemauan kita untuk memperbaiki diri sendiri. Buku ini juga menjelaskan bahwa dengan mengubah mindset, kita akan bisa mencapai tujuan kita.